top of page

5 Tips Memilih Powerbank iphone Terbaik

Diperbarui: 22 Jul

Powerbank untuk pengguna smartphone sangat penting. Anda tidak dapat menggunakan fitur canggih di smartphone jika kehabisan daya, karena itu selama bepergian pastikan tidak lupa membawa powerbank agar bisa selalu mengisi baterai.


Memilih powerbank iPhone tidak boleh sembarangan agar Anda mendapatkan produk terbaik yang awet dan mempunyai fitur sesuai kebutuhan. Harga sumber daya portable ini sangat bervariasi sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin membelinya dengan mempertimbangkan budget yang tersedia. 


Cara Memilih Powerbank yang Bagus untuk iPhone



iPhone terkenal hemat daya. Meski demikian ketika bepergian Anda tetap harus membawa powerbank untuk antisipasi jika ternyata penggunaan perangkat lebih sering yang menyebabkan baterai cepat habis. 


Dengan mempertimbangkan tips yang tepat Anda pun bisa mendapatkan powerbank iPhone yang sesuai. Saat ini produsen powerbank juga banyak melakukan inovasi yang menghadirkan produk dengan berbagai keunggulan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya: 


Kapasitas powerbank menentukan berapa kali Anda bisa melakukan pengecasan sambai baterai iPhone penuh. Rata-rata iPhone mempunyai baterai dengan ukuran 3170 mAh. Jika Anda memilih powerbank dengan kapasitas 7000 mAh, Anda bisa melakukan pengecasan sampai 2x. Dengan demikian dapat menggunakan smartphone tersebut lebih lama. 


Tidak sedikit powerbank yang mempunyai port khusus dan berbeda dengan yang terdapat pada iPhone. Ini cukup merepotkan sebab Anda harus membawa dua kabel yang berbeda. Agar lebih simpel, sebaiknya memilih powerbank yang mempunyai port USB lighting, sama dengan bawaan iPhone. Dengan demikian Anda cukup membawa satu kabel saja. 


Seperti sistem penyimpanan daya pada iPhone, powerbank juga mempunyai baterai dengan jenis berbeda-beda. Jenis baterai ini sangat berpengaruh pada kemampuannya dalam menyimpan daya yang nanti akan dipindahkan ke iPhone. Diantara jenis baterai tersebut:

  • Li-Pol 

Li-Pol atau Lithium-Polymer adalah jenis baterai yang biasa digunakan untuk baterai iPhone dan iPad dari Apple karena memiliki daya tahan tinggi dengan kinerja yang baik.

  • Li-ion

Li-ion atau lithium-ion adalah baterai yang banyak digunakan untuk baterai ponsel yang dapat dilepas, desain kompak, kinerja yang baik, harga terjangkau.

  • Baterai Cell

Baterai cell terdiri dari baterai kecil yang dirakit oleh pabrikan menjadi blok baterai, jenis tidak banyak digunakan karena kualitasnya kurang baik dan mudah rusak.


Sebaiknya Anda mempertimbangkan jenis baterai tersebut sebelum membeli powerbank. Dengan membeli jenis terbaik, meski harus mengeluarkan uang lebih banyak namun awet sehingga tidak harus segera membeli lagi.


Powerbank mempunyai beberapa teknologi dalam pengisian daya seperti halnya smartphone. Tidak sedikit produsen yang memasang fitur fast charging agar Anda tidak perlu menunggu lama sampai baterai iPhone terisi penuh.


Teknologi yang digunakan untuk mendukung fitur fast charging biasanya adalah Qualcomm Quick Charge atau Power Delivery.


Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih powerbank yang mempunyai teknologi AirPower, yaitu teknologi yang kompatibel dengan banyak perangkat yang berbeda-beda, memiliki kecepatan pengisian yang cepat dan aman bagi pengguna.


Ada juga produsen yang menyematkan teknologi Multi Protect, fungsinya untuk mengontrol input (mengisi daya powerbank) dan output (mengisi daya perangkat).


Merk powerbank sangat berpengaruh pada kualitas dan kinerjanya, karena itu sebaiknya Anda pertimbangkan dengan baik merak yang akan dibeli. Salah satu brand yang mengeluarkan powerbank iPhone adalah Vivan.



Vivan Powerbank VPB-P20 merupakan seri yang recommended karena mempunyai berbagai keunggulan.  Powerbank ini mempunyai kapasitas sampai 20.000 mAh sehingga Anda bisa menggunakannya sampai berulang kali untuk mengisi baterai iPhone hanya dengan satu kali pengecasan sampai full. Keunggulan lainnya adalah: 

VPB-P20 mempunyai built-in cable lightning dan type-c yang dapat digunakan untuk berbagai jenis perangkat.


  • Terdapat 2 port USB yang bisa digunakan secara bersamaan

  • Untuk mengisi daya sampai full tidak membutuhkan waktu lama karena mempunyai fitur fast charging 22.5Watt PD+QC3.0

  • Mudah memonitor kapasitas baterai karena dilengkapi LED

  • Flight friendly, Anda bisa dengan mudah membawanya ke kabin pesawat

  • Tersedia garansi sampai 18 bulan

Powerbank terbaik dari Vivan ini bisa menjadi teman perjalanan yang tepat. Anda tidak perlu khawatir iPhone yang digunakan kehabisan baterai karena bisa langsung mengisinya, bahkan kapasitas daya yang tersedia sangat besar sehingga bisa digunakan berkali-kali tanpa harus mengecasnya lagi. 


Dengan memperhatikan tips memilih powerbank iPhone yang tepat Anda bisa mendapatkan produk berkualitas sehingga bisa menggunakannya lebih lama. Apalagi jika memilih Vivan Powerbank VPB-P20 yang mempunyai banyak keunggulan.

498 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page