top of page

Jangan Salah Pilih, Simak Tips Beli Speaker Bluetooth Mini

Speaker bluetooth merupakan salah satu perangkat audio yang banyak dicari orang-orang saat ini karena membuat Anda lebih fleksibel untuk mendengarkan musik atau nonton video dengan audio yang berkualitas. Apalagi  saat ini ada yang namanya speaker bluetooth mini, di mana produk ini merupakan bluetooth speaker portable yang bisa Anda bawa ke mana saja terutama ketika sering berada di luar ruangan mulai dari piknik sampai naik gunung. Lalu bagaimana tips memilih bluetooth speaker terbaik? 


Memilih Speaker Bluetooth Mini


Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin beli speaker bluetooth Mini.


  1. Kualitas Audio

Karena sedang membeli perangkat audio, tentu saja hal pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas audionya. Mungkin Anda berpikir karena bluetooth speaker yang dibeli ukurannya mini, maka tidak bisa berharap apa-apa dari kualitas audio yang dihadirkan. Namun Anda harus tahu bahwa speaker bluetooth yang ukurannya ramping ini ternyata bisa dipakai dalam jangka waktu lama dan memiliki suara yang terbilang cukup jernih. 

Anda juga bisa melakukan review kualitas dari audio yang dihasilkan dengan langsung mengecek sound dengan video-video yang ada di YouTube. Untuk yang ingin mencari speaker bluetooth dengan kualitas audio layaknya live music maka bisa pilih yang jenis stereo, karena akan menghasilkan suara yang detail dan jernih. Namun jika ingin yang memiliki audio tidak terlalu kuat dengan desain yang ringkas maka bisa pilih jenis mono.


  1. Perhatikan Daya Tahan Baterai

Hal kedua yang harus diperhatikan saat sedang cari speaker bluetooth dengan ukuran mini adalah daya tahan baterainya. Ada banyak sekali pilihan speaker bluetooth sehingga bisa cari yang memiliki daya tahan baterai cukup lama meski ukurannya cukup mini. Paling tidak, Anda wajib memilih speaker bluetooth yang memiliki daya tahan baterai 5 sampai 10 jam atau lebih di atasnya. 

Adapun estimasi daya tahan baterai ini biasanya bisa Anda lihat langsung pada setiap speaker karena pastinya berbeda-beda. Namun semakin awet ketahanan baterainya, biasanya speaker bluetooth berukuran mini ini harganya juga jauh lebih mahal.


  1. Pilih yang Waterproof

Bagi yang sering membawa perangkat audio speaker keluar rumah maka pastikan sudah waterproof. Caranya dengan mengetahui apakah produk tersebut sudah memiliki sertifikat minimal IPX4, di mana artinya produk tersebut tahan terhadap cipratan air dan juga debu. 

Atau jika menginginkan tingkat keamanan yang lebih tinggi maka bisa beli speaker dengan sertifikasi peringkat IPX7. Karena dengan sertifikasi ini, membuat speaker Anda jauh lebih tahan banting dan ketahanan waterproof-nya juga lebih tinggi serta tidak perlu takut bila suatu saat terjatuh.


  1. Teknologi yang Dihadirkan

Berikutnya soal teknologi yang dihadirkan oleh produk speaker bluetooth ini, wajib diperhatikan perihal fitur-fitur yang ditawarkan. Mulai dari versi bluetooth yang dihadirkan, apakah sudah yang terbaru atau belum karena ini akan berpengaruh kepada kecepatan dan jangkauan. 

Saat ini speaker bluetooth yang beredar di pasaran sudah ada yang hadir dengan versi 5 ke atas dengan performa kecepatan jauh lebih cepat, dibanding versi lama. Apakah sudah terdapat input micro SD dan wisata terhubung dengan perangkat elektronik lain. 


  1. Perhatikan Keasliannya

Terakhir, tentu saja wajib memperhatikan keaslian dari produk. Karena ada banyak pilihan sekali speaker bluetooth mini yang dijual dengan berbagai merk pastinya ada yang asli dan ada juga yang KW. Maka dari itu penting untuk membeli Bluetooth di toko official brand yang Anda pilih.

Pastikan pula pilih produk dari brand ternama agar tidak tertipu dengan produk abal-abal berkualitas rendah. Produk KW dari brand populer juga cukup banyak biasanya dijual dengan harga jauh lebih murah namun untuk kualitas suaranya tidak terlalu jernih bahkan bisa saja pecah.


Memperkenalkan Vivan Bluetooth Speaker VS15


Jika sedang cari produk speaker bluetooth ini, maka wajib mempertimbangkan untuk pilih Vivan Bluetooth Speaker VS15. Karena produk speaker bluetooth ini memiliki spesifikasi yang bagus dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

  • Sudah memiliki sertifikasi ketahanan air IPX7.

  • Punya fitur TWS yang bisa dimanfaatkan dengan melakukan pairing menggunakan speaker dengan seri yang sama.

  • Memiliki dua pilihan konektivitas yaitu Bluetooth dan TF Card.

  • Didukung dengan baterai 1800 mah dengan waktu 3 jam pengisian saja dan mampu bekerja selama 10 jam nonstop.

  • Menggunakan bluetooth versi 5.3.

  • Sudah dilengkapi dengan lampu RGB membuat speaker bluetooth ini semakin terlihat menawan.

  • Didukung dengan sistem pengisian daya Type C.

  • Memiliki daya 10 watt yang terbilang cukup tinggi untuk kategori speaker bluetooth

  • Didukung fitur panggilan handsfree


Jadi untuk Anda yang berencana beli speaker bluetooth mini, pastikan untuk mempertimbangkan produk speaker bluetooth dari Vivan. Karena produknya memiliki kualitas bagus dan mudah ditemukan di mana-mana karena bisa dibeli di toko online maupun offline di toko resmi Vivan.


11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page