top of page

Kenali Spesifikasi Bluetooth speaker VIVAN VS12 yang cocok untuk kegiatan outdoor maupun indoor.

Diperbarui: 24 Apr 2021

Perkembangan teknologi semakin hari semakin bertambah bisa dibilang semakin canggih, seperti Bluetooth speaker perkembangan zaman yang cepat sekali update. Sebelum terbentuknya Bluetooth speaker kita hanya menggunakan speaker dari power supply, hal tersebut sangat membuat kita tidak nyaman atau terganggu dari segi fungsional. Perkembangan Bluetooth speaker juga membuat kita sangat memudahkan kita dalam segi fungsinya seperti, ketika lagi berkumpul di rumah teman, ada speaker Bluetooth yang bisa membantu mencairkan suasana dan menaikan mood menjadi lebih menyenangkan. Dengan fitur Bluetooth versi terbaru yang membuat durasi pengoperasiannya lebih lama.


Kenapa VIVAN VS12 cocok untuk kamu ?


1. Ukuran


Ketika ingin membeli speaker Bluetooth tentunya kita melihat dari segi bentuk, berat dan berbagai macam dari tampak luar yang ada pada speaker tersebut. Tentunya harus sesuai dengan kebutuhan pengguna. Seperti VIVAN Bluetooth Speaker VS12 yang sangat menyesuaikan dengan pengguna, kenapa ? Karena dari bentuknya sendiri speaker Bluetooth VIVAN VS12 sangat kecil dan simple dengan desain yang bulat, ringan dan portable sehingga sangat nyaman di bawa keluar ruangan.



VIVAN VS12 hanya memilik berat 378g saja, yang membuat kita nyaman ketika dibawa keluar ruangan untuk menemani kita disaat santai bersama keluarga, teman, dll. Untuk dimensi ukuran dari VIVAN VS12 memliki 93 x 93x112 mm.


2. Driver dan Output Power


Selain dari segi bentuknya tentunya kita juga tidak kalah penting dari sebuah speaker yaitu suara yang dihasilkan oleh Bluetooth speaker tersebut. Dan driver adalah hal yang paling penting dari perangkat audio. VIVAN Bluetooth Speaker VS12 sudah memiliki dimensi yang sangat besar yaitu driver berdiameter 60mm, yang kebanyakan speaker Bluetooth memiliki driver berdiameter 40mm yang artinya sudah cukup ideal untuk Bluetooth speaker. Tetapi VIVAN VS12 mempunyai driver yang sangat besar. Dan selain dari driver yang digunakan, hal yang tidak kalah penting yaitu dari output power nya. Output Power yang semakin besar maka suara yang dihasil akan lebih jernih, suara bass yang lebih terasa dan bulat. VIVAN Bluetooth Speaker VS12 memiliki daya Output sebesar 10w.




3. Versi Bluetooth


Versi dari Bluetooth menentukan kualitas transmisi audio dan jarak ideal antara handphone dan speaker Bluetooth. VIVAN Bluetooth Speaker VS12 sudah menggunakan Bluetooth Versi 5.0, kerena Bluetooth versi ini sudah menggunakan fitur hemat baterai, agar speaker bisa digunakan lebih lama, Bluetooth Versi ini juga mempunyai jarak jangkauan transmisi sepanajng 20 mater, jadi tidak perlu khawatir ketika smartphone terlalu jauh dengan perangkatnya, dan kelebihan dari bleutooth versi ini mengurangi efek delay ketika kita lagi menonton video, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi kelebihan dari versi terbaru ini.


4. Sertifikasi Ketahanan Air


Bluetooth speaker VS 12 ini sudah mendukung waterproof IPX6, sertifikasi IP yaitu ingress protection rating ketahanan air dari suatu peralatan elektronik. IPX6 hanya bisa terlindungi dari semprotan air yang kuat tidak bisa terendam kedalam air. Ketika berada diluar ruangan dan terkena hujan maka speaker masih aman tidak gampang rusak karena terkena air.



5. True Wireless Stereo


VIVAN Bluetooth Speaker VS12 telah mendukung True Wireless Stereo (TWS). Dengan menggunakan teknologi Bluetooth, satu ponsel dapat tersambung pada 2 speaker secara bersamaan, yang mengeluarkan output suara di masing-masing speaker sehingga menghasilkan suara surround stereo dan detail. Sehingga sangat nyaman ketika lagi menonton film yang bisa mengeluarkan efek stereo dari speaker yang dikeluarkan.



6. 360° Surround Sound Hi-Fi Sound


VIVAN Speaker VS12 ini di desain membulat sehingga memberikan suara yang surround dan memutar sehingga mendengarkan musik serta multimedia lainnya menjadi lebih menyenangkan yang bisa memenuhi musik disetiap sudut ruangan. Dan Hi-Fi sound quality yang sudah mendukung format APE/FLAC, frekuensi akurat, suara lebih jernih.




7. Pilihan Cara Pemutaran


Selain bisa menggunakan Bluetooth tentunya VIVAN VS12 bisa digunakan berbagai cara seperti slot micro SD untuk membaca media MP3, dan juga port kabel AUX dengan mudah menghubungkan device ke komputer atau pun smartphone. Berbagai macam pilihan ketika kita ingin mendengarkan musik menggunakan VIVAN Speaker VS12.




8. Lama Penggunaan


Ketika sudah berhubungan dengan Bluetooth speaker sangat penting bagi kita untuk melihat dari ketahanan baterai speaker tersebut, apalagi ketika speaker sudah memiliki banyak sekali fitur yang terdapat pada speaker tersebut. VIVAN VS12 sudah memiliki baterai yang besar 1800mAh, dan untuk pengisian penuh baterai cukup mengisi daya dalam waktu 3 jam saja. Jika untuk memutar musik hingga 8 jam non stop, tergantung dari settingan volume dari speaker tersebut.



Konklusi

Speaker Bluetooth terbaik tentunya harus dicocokan dengan kebutuhan kamu. Dengan VIVAN VS12 sudah sangat cocok, kenapa ! karena VIVAN Speaker VS12 sudah menyesuaikan pengguna dan juga cocok untuk semua tempat, bisa untuk rumahan, digunakan untuk outdor sudah terdapat sertifikasi IPX6. Memiliki berbagai fitur pemutaran bisa dengan micro SD, AUX dan Bluetooth.


Berminat dengan Produk VS12? Beli sekarang!


5.373 tampilan1 komentar

1 ความคิดเห็น


Pasro Kristofel
Pasro Kristofel
17 พ.ค. 2565

produknya bagus ya

ถูกใจ
bottom of page