top of page

Tips Beli Bluetooth Speaker Terbaik 2024

Diperbarui: 22 Jul

Bluetooth speaker merupakan produk amplifier dan juga pengeras suara yang punya koneksi nirkabel, lewat bluetooth. Di mana koneksi perangkat audio harus dicocokkan dengan gadget yang Anda gunakan mulai dari smartphone, laptop, PC bahkan smartwatch. Adapun bluetooth speaker ini memiliki banyak jenis dan tipe bahkan ukurannya mulai dari ukuran paling kecil sampai yang besar juga ada, tergantung kebutuhan. Terlebih bluetooth speaker ini biasanya memiliki cara kerja dengan harus diisi ulang dayanya lewat port dan kabel USB. Lalu bagaimana menemukan pilihan bluetooth speaker yang kualitasnya bagus di tahun 2024?


Memilih Bluetooth Speaker

Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan saat ingin beli bluetooth speaker. 

1. Merupakan Perangkat Cerdas

Maksudnya adalah pastikan bahwa bluetooth speaker yang dipilih punya kecerdasan tidak hanya bekerja untuk mengeluarkan audio atau memutar musik saja, pastikan produk tersebut punya banyak fitur yang lebih pintar lagi. Misalnya saja mampu merekomendasikan musik mengganti lampu bahkan bisa jadi asisten Anda. Namun biasanya perangkat bluetooth speaker yang smart seperti ini dijual dengan harga yang jauh lebih mahal.


2. Desain Portable

Cara berikut yang bisa diperhatikan untuk memilih produk speaker bluetooth adalah dengan melihat desain dan bentuk dari produk ini apakah portable atau tidak. Apalagi bagi Anda yang sering bepergian dan ingin membawa serta bluetooth speaker maka wajib pilih yang bentuknya ramping dan bisa disimpan bahkan di dalam tas kecil atau tas utama. Karena saat ini ada banyak pilihan bluetooth speaker yang memiliki ukuran mini bahkan hanya sebesar mouse saja sudah ada. 

Dengan speaker bluetooth ini maka sangat nyaman untuk dibawa kemana saja. Meski Anda tentu tidak bisa mengharapkan kualitas audio bluetooth speaker yang kecil sama dengan speaker yang ukurannya besar.


3. Perhatikan Jenis Bluetooth

Bluetooth hadir dengan banyak dimana perangkat ini muncul di tahun 1999 berani di zaman sekarang bluetooth sudah menggunakan versi 5 atau di atasnya. Perbedaan versi ini ternyata mempengaruhi seberapa jauh jarak pikir bisa beroperasi dari perangkat yang tersambung dengan alat tersebut. Misalnya saja untuk menutup versi 5 jarak antara stiker dan perangkat jika sejauh 120 meter. Biasanya semakin tinggi artinya akan mengurangi resiko buffering. Jadi pastikan speaker bluetooth yang ditulis udah versi minimal 4 atau 5.


4. Kualitas Suara

Berikutnya bagaimana kualitas suara yang dihadirkan oleh produk ini karena fungsi speaker adalah sebagai pengeras suara. Jangan sampai memilih bluetooth speaker yang audionya pecah. Anda bisa memperhatikan kualitas dari bluetooth speaker yang dibeli dengan mengetahui respon frekuensi, sensitivitas dan impedans.


5. Daya Tahan Baterai

Pastikan bluetooth memiliki daya tahan baterai yang bagus. Apalagi jika sering dibawa bepergian, maka pilih produk yang memiliki keawetan baterai cukup tinggi karena produk ini merupakan produk portable yang akan sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Bluetooth speaker yang baterainya tidak memadai akan sedikit menyusahkan. Pastikan produk pengeras suara tersebut bisa bertahan nyala selama 8 sampai 12 jam pemakaian.


6. Tahan Air

Bukan tidak mungkin memilih produk bluetooth speaker yang punya ketahanan terhadap air. Bukan pula maksudnya adalah produk ini bisa dimasukkan ke dalam air, melainkan punya tingkat ketahanan terhadap percikan air sehingga sangat aman dibawa kepada saja. Karena dalam perjalanan kemungkinan produk tersebut bisa terkena cipratan air terutama saat dibawa mandi atau diletakkan di tepian kolam saat berenang.


Vivan Bluetooth Speaker VS15




Jika sedang cari produk bluetooth speaker, maka pastikan pilih dari merek terbaik salah satunya produk Vivan Bluetooth Speaker VS15. Adapun produk bluetooth speaker ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup membanggakan dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya : 

  • Memiliki daya 10 watt yang terbilang cukup tinggi.

  • Punya fitur ketahanan air dengan sertifikasi IPX7.

  • Sudah menggunakan bluetooth versi 5.3.

  • Dilengkapi dengan lampu RGB.

  • Terdapat dua pilihan koneksi Bluetooth dan TF Card.

  • Dukungan baterai 1800 mah dengan 3 jam pengisian dan mampu menyala selama 10 jam nonstop.

  • Pengisian daya model terbaru dengan USB Type C.

  • Sudah memiliki fitur TWS jika di pairing dengan speaker dengan seri yang sama.

  • Sudah mendukung panggilan hands-free


Itu tadi beberapa tips yang bisa dicoba saat sedang cari produk bluetooth speaker. Jika masih bingung untuk menemukan rekomendasinya bisa memilih produk Vivan Bluetooth Speaker VS15. Anda bisa beli produk Vivan ini di toko-toko online dan toko offline namun pastikan beli di toko resmi Vivan, untuk dapatkan produk asli.

70 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page